Jumat, 06 November 2015

Kota Jelbuk

Kota Jelbuk merupakan salah satu dari 31 kecamatan yang ada di Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur. Luas wilayah Kota Jelbuk 65,06 km2 dengan jumlah penduduk (tahun 2010)  sebanyak 31.962 jiwa, sehingga kepadatan penduduknya mencapai 491 jiwa per km2. Ternyata masih di bawah rata-rata kepadatan penduduk Kabupaten Jember yang mencapai 708 jiwa per km2.


Adapun batas wilayah Kota Jelbuk sebelah utara dengan Kabupaten Bondowoso; sebelah timur sengan Kecamatan Sukowono dan Kalisat; sebelah selatan dengan Kecamata Arjasa dan Patrang; dan sebelah barat dengan Kecamatan Panti dan Sukorambi.

Kota Jelbuk meliputi enam desa dengan kisaran jumlah penduduk antara 3.900 - 6.800 jiwa, dengan peringkat jumlah penduduk paling banyak berturut-turut Panduman, Suko Jember, Suco Pangepak, Sukowiryo, Sugeng Kidul dan Jelbuk. Kota Jelbuk terletak di sebelah utara kota Jember, sebagian wilayahnya berada di kaki Gunung Argapura. Kota Jelbuk dilalui jalan raya yang menghubungkan Kota Jember dan Kota Bondowoso (Jalan Dipenogoro).


Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar