Kamis, 16 November 2017

Kota Kalanganyar

Kecamatan Kalanganyar Kabupaten Lebak
(https://goo.gl/maps/UY4XdMUKSZF2)
Penelusuran Kota Ke 894

Kalanganyar merupakan salah satu dari 28 kecamatan yang ada di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Kalanganyar pada tahun 2016 berpenduduk sebanyak 34.175 jiwa, menempati wilayah seluas 25,91 km2, sehingga kepadatan penduduknya mencapai 1.319 jiwa per km2. Kalanganyar merupakan kawasan dengan kepadatan penduduk tertinggi ke tiga di Kabupaten Lebak, yaitu setelah Kecamatan Rangkasbitung dan Cibadak.


Kalanganyar merupakan kecamatan dengan wilayah yang paling sempit di Kabupaten Lebak, apalagi jika dibandingkan dengan luas  Kecamatan Cibeber (383,15 km2), yaitu hanya satu per lima belas kali. Kalanganyar meliputi tujuh desa, dengan pusat pemerintahan terdapat di Desa Pasir Kupa. Adapun enam desa lainnya ialah Cilangkap, Aweh, Sukamekarsari, Kalanganyar, Sangiang Tanjung dan Cikatapis.

Adapun batas wialayah Kecamatan Kalanganyar meliputi sebelah utara dengan Kecamatan Cibadak dan Rangkasbitung; sebelah timur dengan Kecamatan Rangkasbitung; sebelah selatan dengan Kecamatan Cimarga; dan sebelah barat dengan Kecamatan Cikulur dan Cibadak.

Sumber:
http://kpu.go.id/dmdocuments/2_kab_lebak.pdf
https://lebakkab.bps.go.id/websiteV2/pdf_publikasi/Kabupaten-Lebak-Dalam-Angka-2017.pdf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.