Rabu, 04 September 2013

Wisata Kota Tegal

Sumber : www.tegalkota.go.id

Bangunan Bersejarah

Pantai Alam Indah

Tahun 1971 bapak Herman P mempunyai ide untuk memanfaatan pantai Tegal yang pada saat itu tidak terawatt dan kotor. Yang apabila dipelihara, di tata dan dirawat dengan baik akan menjadi pantai yang indah, yang berpotensi untuk tempat rekreasi warga Kotamadya Tegal dan sekitarnya.
Berpegang pada idenya bapak Herman P menghubungi beberapa orang dipandang mampu diajak bekerjasama dalam merealisasikannya.

Bapak AY. Sudibyo yang mempunyai Rumah Makan Samudra dan berdomisili di pantai, kepala pelabuhan Cabang Tegal, Bapak Sugito yang minta bantuannya untuk menambah pemodalan. Ibu Sardjoe dari tokoh wanita di Kodya Tegal, setelah pembicaraan dan perencanaan yang matang, ide ini di ajukan kepada walikotamadya Daerah Tingkat II Tegal untuk mendapatkan persetujuan atas ide tersebut.

Setelah mendapat persetujuan dari bapak Walikotamadya Tegal. Maka untuk mempercepat proses terwujudnya tempat rekreasi pantai dibentuk badan hukum CV. ALAM INDAH tepatnya pada tahun 1972. dengan berdirinya CV. ALAM INDAH maka pantai ini disebut PAI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar