Sabtu, 31 Oktober 2015

Kota Rajeg

Kota Rajeg merupakan salah satu dari 29 kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Luas Kota Rajeg 53,70 km2, merupakan kecamatan paling luas di Kabupaten Tangerang. Jumlah penduduk tahun 2013 sebanyak 152.262 jiwa, sehingga kepadatan penduduknya mencapai 2.835 jiwa per km2, berada di bawah rata-rata kepadatan penduduk Kabupaten Tangerang 3.290 jiwa per km2.


Jumlah penduduk yang sudah melampaui 150 ribu jiwa tersebut tersebar di satu kelurahan dan 12 desa, dengan kisaran jumlah penduduk antara 4.000 - 26.000 jiwa. Adapun peringkat lima terbanyak jumlah penduduknya ialah Mekarsari (dihuni oleh sekitar 17 persen penduduk Kota Rajeg), Sukatani, Sukamanah, Rajeg dan Daon.

Letak Kota Rajeg berada di bagian utara Kabupaten Tangerang, tidak jauh dengan Laut Jawa di sebalah utara; dan Bandara Udara Internasional Soekarno Hatta di sebelah timur. Batas wilayah Kota Rajeg meliputi sebelah utara dengan Kecamatan Mauk dan Sukadiri; sebelah timur dengan Kecamatan Sukadiri dan Sepatan; sebelah selatan dengan Kecamatan Pasar Kemis dan Sindang Jaya; serta sebelah barat dengan Kecamatan Kemiri.

Sumber:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.