Minggu, 01 Oktober 2017

Kota Jejawi

Peta Kecamatan Jejawi
 (https://goo.gl/maps/mfkjQSm1rkn)
Jejawi merupakan salah satu dari 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan. Luas Kecamatan Jejawi 218,98 km2 dengan jumlah penduduk tahun 2015 sebanyak 43.195 jiwa, sehingga kepadatan penduduknya 197 jiwa per km2. Kota Jejawi berjarak sekitar 58 km arah utara dari Kota Kayu Agung yang menjadi ibukota Kabupaten OKI, dan sekitar 51 km arah tenggara dari Kota Palembang (ibukota Provinsi Sumatera Selatan). Sebagai catatan di Perlis, Malaysia dan di Singapura ada juga tempat atau kawasan dengan nama Jejawi.

Kecamatan Jejawi meliputi 19 desa dengan kisaran luas setiap desa antara 3,32 km2 (Danau Ceper) sampai 50,60 km2 (Tanjung Ali). Lima desa dengan wilayah paling luas berturut-turut Tanjung Ali, Talang Cempedak, Muara Batun, Karang Agung dan Batun Baru. Sedangkan kisaran jumlah penduduk setiap desa antara 194 jiwa (Danau Ceper) sampai 3.966 jiwa (Jejawi), dengan peringkat lima desa berpenduduk paling banyak berturut-turut Jejawi, Suka Darma, Muara Batun, Lingkis dan Air Itam. Kisaran kepadatan penduduk setiap desa antara 43 jiwa per km2 (Tanjung Ali) sampai 427 jiwa per km2 (Jejawi), dengan peringkat lima desa paling padat penduduknya berturut-turut Jejawi, Pedu, Air Itam, Suka Darma dan Lingkis.

Palembang - Jejawi
(http://jarakantarkota.com/)
Batas wilayah Kota Jejawi meliputi sebelah utara dengan Kabupaten Banyuasin; sebelah timur dengan Kecamatan Pampangan dan Sirah Pulau Padang; sebelah selatan dengan Kecamatan Sirah Pulau Padang; dan sebelah barat dengan Kecamatan Ogan Ilir.







Sumber :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.