Selasa, 03 Oktober 2017

Kota Talang Kelapa

Kecamatan Talang Kelapa
(https://goo.gl/maps/pdeoK6Yx1h32)
Kota Talang Kelapa merupakan salah satu dari 19 kecamatan yang ada di Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan. Luas Kota Talang Kelapa 439,43 km2 dengan jumlah penduduk tahun 2013 sebanyak 133.265 jiwa, sehinggga kepadatan penduduknya 303 km2. Talang Kelapa merupakan kawasan paling padat penduduknya di Kabupaten Banyuasin, rata-rata kepadatan penduduk kabupaten tersebut hanya 69 jiwa per km2.


Posisi Talang Kelapa menjadi lebih strategis karena berbatasan langsung dengan Kota Palembang di sebelah selatan. Luas Kota Talang Kelapa sendiri sekitar 1,19 kali Kota Palembang, sedangkan jumlah penduduknya hanya sekitar 0,08 kali Kota Palembang. Kota Talang Kelapa meliputi enam kelurahan dan enam desa. Kota Talang Kelapa dilalui Jalan Lintas Timur Sumatera yang menghubungkan Kota Jambi dengan Kota Palembang.

Batas-batas wilayah Kota Talang Kelapa berikutnya sebelah timur dengan Kecamatan Banyuasin I; sebelah barat dengan Kecamatan Rantau Bayur dan Sembawa; serta sebelah utara dengan Kecamatan Tanjung Lago.

Sumber :
https://banyuasinkab.bps.go.id/backend/pdf_publikasi/Kabupaten-Banyuasin-Dalam-Angka-Tahun-2017.pdf
http://kpu.go.id/dmdocuments/1607_Banyuasin.pdf
http://kpu.go.id/dmdocuments/16_sumsel_dprri.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.