Selasa, 06 Februari 2018

Kota Tarumajaya

Kecamatan Tarumajaya - Kab Bekasi
(https://goo.gl/maps/JT2tWGfsZyz)
Penelusuran Kota Ke 924

Tarumajaya merupakan salah satu dari 23 kecamatan di Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat. Tarumajaya merupakan satu-satunya kecamatan di Kabupaten Bekasi yang berbatasan langsung dengan Provinsi DKI Jakarta (Kecamatan Cakung, Kota Administratif Jakarta Timur). Ada dua dari delapan desa di Kecamatan Tarumajaya yang berbatasan dengan Provinsi DKI Jakarta, yaitu Segaramakmur dan Pusakarakyat. 

Desa-desa Di Kecamatan Tarumajaya
(https://bekasikab.bps.go.id)
Selain itu ada empat desa yang memiliki garis pantai atau kawasan pesisir, yaitu Segeramakmur, Pantaimakmur, Segaraya dan Samuderajaya. Ada dua desa yang berbatasan dengan Kota Bekasi, yaitu Pusakarakyat dan Setaasih.


Jumlah penduduk Kecamatan Tarumanegara pada tahun 2015 sebanyak 146.058 jiwa, dengan kisaran jumlah penduduk setiap desa antara 6.644 jiwa (Samudrajaya) sampai 41.548 jiwa (Setiaasih). Lima desa dengan jumlah penduduk paling banyak berturuu-turut : Setiaasih, Sagaramakmur, Pusakarakyat, Segarajaya dan Setiamulya. 

Kisaran luas wilayah setiap desa berkisar antara 4,20 km2 (Pahlawansetia) sampai 7,79 km2 (Segerajaya); Lima desa yang paling luas wilayahnya berturut-turut : Segerajaya. Samudrajaya, Pusakarakyat, Setiaasih dan Segeramakmur. Luas Kecamatan Tarumajaya 49,64 km2, dengan batas wilayah sebelah utara dengan Teluk Jakarta dan Kecamatan Bebelan; sebelah timur dengan Kecamatan bebelan; sebelah selatan dengan Kota Bekasi; dan sebelah barat dengan Provinsi DKI Jakarta.


Sumber :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar