Senin, 17 Februari 2014

Kota Pasarwajo

Kota Pasarwajo berstatus kecamatan dan menjadi ibukota Kabupaten Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara. Kota Pasarwajo merupakan satu dari 21 kecamatan yang ada di kabupaten Buton. Luas wilayah Kota Pasarwajo mencapai 356,40 km2 (sekitar 14,32 persen dari luas Kabupaten Buton) dan merupakan kecamatan paling luas. Jumlah penduduk Kota Pasarwajo mencapai 38.409 jiwa (tahun 2012), sehingga kepadatan penduduk mencapai 108 jiwa per km2.


Batas wilayah Kota Pasarwajo meliputi sebelah barat dengan Kota (otonom) Bau Bau; sebelah selatan dengan Kecamatan Wabula; sebelah timur dengan Laut Flores/Teluk Pasarwajo dan Kecamatan Wolowa; sebelah utara dengan Kecamatan Kapontori.

Kota Pasarwajo meliputi 13 desa dan sembilan kelurahan, yaitu Pasarwajo,  Awainulu, Banabungi, Dongkala, Holimombo Jaya, Kaholungaya, Kambula Mbulana, Kancinaa, Kaumbu, Kombeli, Kondowa, Laburunci, Lapanda, Lapodi, Saragi, Takimpo, Waangu-Angu, Wabula, Wagola, Wakaokili, Warinta, Wasaga, Winning dan Wolowa. Berikut peta Kota Pasarwajo :


View Larger Map

Gambar:
http://petatematikindo.files.wordpress.com/2013/02/administrasi-buton.jpg

Data:
http://butonkab.bps.go.id/index.php/menupublikasi/buton-dalam-angka-2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar