Minggu, 23 Februari 2014

Kota Cibaliung

Kota Cibaliung seharusnya menjadi daerah yang kaya raya karena wilayahnya mengandung bijih emas. Kota Cibaliung merupakan satu dari 35 kecamatan yang ada di Kabupaten Pandeglang, Provinsi  Banten. Bersama dengan belasan kecamatan di sekitarnya Cibaliung alan ditingkatkan statusnya menjadi daerah otonom setingkat kabupaten. Kota Cibaliung memiliki luas wilayah 221,88 km2 merupakan salah satu kecamatan paling luas di Kabupaten Pandeglang.


Jumlah penduduk Kota Cibaliung pada tahun 2012 sebanyak 29.986 jiwa, sehingga kepadatan penduduknya 135 jiwa per km2 (merupakan salah satu kecamatan paling langka kepadatan penduduknya di Kabupaten Pandeglang). Kota Cibaliung meliputi 9 desa/kelurahan, yaitu Cibaliung, Cibingbin, Cihanjuang, Curug, Mahendra, Mendung, Sorongan, Sudimanik dan Sukajadi.

Adapun batas-batas wilayah Kota Cibaliung meliputi, sebelah barat dengan Kecamatan Cimanggu dan Cibitung, sebelah selatan dengan Kecamatan Cibitung dan Cikeusik, sebelah timur dengan Kecamatan Cikeusik, serta sebelah utara dengan Kecamatan Cigeulis dan Sobang. Berikut peta Kota Cibaliung :



View Larger Map

Gambar:
http://petatematikindo.files.wordpress.com/2013/09/administrasi-pandeglang-a1-v3.jpg
https://maps.google.com/maps?hl=en&tab=wl

Data:
http://pandeglangkab.bps.go.id/images/publikasi/2013/dda2013/index.html
http://www.organisasi.org/1970/01/daftar-nama-kecamatan-kelurahan-desa-kodepos-di-kota-kabupaten-pandeglang-banten.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar