Jumat, 25 April 2014

Kota Arjasa - Sumenep

Kota Arjasa merupakan satu dari 27 kecamatan yang ada di Kabupaten Sumenep, Provinsi Jawa Timur. Arjasa terletak di Pulau Kangean yang terletak di antara Laut Jawa dan Laut Bali, sebelah timur Pulau Madura, sebelah timur laut Pulau Jawa dan sebelah utara Pulau Bali.


Kota Arjasa memiliki jumlah penduduk 60.592 jiwa (tahun 2012), dengan luas wilayah 241,99 km2, sehingga kepadatan penduduknya 250 jiwa per km2. Arjasa merupakan kecamatan dengan wilayah paling luas di Kabupaten Sumenep, yaitu mencapai 11,56 persen dari luas Kabupaten Sumenep.

Di Pulau Kangean selain Kecamatan Arjasa, terdapat satu kecamatan lainnya, yaitu Kecamatan Kangayan (Kangean) sebagai hasil pemekaran wilayah yang dilakukan tahun 2004. Kecamatan Arjasa meliputi 21 desa/kelurahan, yaitu Arjasa,  Angkatan, Angon Angon, Batuputih, Bilis Bilis, Buddi, Duko, Gelaman, Kalikatak, Kalinganyar, Kalisangka, Kangayan, Kolo Kolo, Laok Jangjang, Pabian, Pajenangger, Pandeman, Paseraman, Sambakati, Sawahsumur, dan Sumbernangka.  Peta Lengkap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar