Minggu, 13 Mei 2018

Kota Gorontalo

Kota Gorontalo
(https://goo.gl/maps/DHjMrSwvQJw)
Kota Gorontalo merupakan ibukota Provinsi Gorontalo, sekaligus menjadi pusat pertumbuhan ekonomi yang mendorong perkembangan daerah otonom di sekitarnya yang sama-sama masuk wilayah Provinsi Gorontalo, mulai dari Kabupaten Gorontalo,  Bone Bolango, Gorontalo Utara, Boalemo dan Pahuwato.


Kota Gorontalo wilayahnya diapit oleh Kabupaten Gorontalo (termasuk Danau Limboto) di sebelah utara dan barat; Kabupaten Bone Bolango di sebelah utara dan timur; serta Teluk Gorontalo di sebelah selatan.

Kecamatan-kecamatan Di Kota Gorontalo
(https://gorontalokota.bps.go.id/)
Kota Gorontalo meliputi wilayah dengan luas 79,032 km2, pada tahun 2016 berpenduduk sebanyak 195.468 jiwa, tersebar di sembilan kecamatan dan 50 kelurahan. Lokasi Kantor Gubernur Gorontalo (Pusat Pemerintahan Provinsi) berada di Jalan Sapta Marga, Kelurahan Botu, Kecamatan Kota Timur. Sedangkan lokasi Kantor Walikota Gorontalo di Jalan Nani Wartabone No. 03, Kelurahan Biawao, Kecamatan Kota Selatan.

Sumber :
https://gorontalokota.bps.go.id/publication/download.html?nrbvfeve=YmMyYTFmNmM5NDVmMTJlMmM1MTdiZDFm&xzmn=aHR0cHM6Ly9nb3JvbnRhbG9rb3RhLmJwcy5nby5pZC9wdWJsaWNhdGlvbi8yMDE3LzA4LzExL2JjMmExZjZjOTQ1ZjEyZTJjNTE3YmQxZi9rb3RhLWdvcm9udGFsby1kYWxhbS1hbmdrYS0yMDE3Lmh0bWw%3D&twoadfnoarfeauf=MjAxOC0wNS0xMyAxNzoyOTo1Nw%3D%3D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.