Kamis, 10 Mei 2018

Menelusuri Kota Kepahiang

Kota Kepahiang
(https://goo.gl/maps/31JCY6EaXKQ2)
Kota Kepahiang terus mengalami pertumbuhan dan perkembangan, jumlah penduduknya segera mendekati angka 50.000 jiwa. Untuk menuju Kota Kepahiang (jika dari Jakarta misalnya) harus terlebih dahulu singgah di Kota Bengkulu (Bandar Udara Fatmawati Soekarno, Jalan Raya Padang Kemiling, Slebar).
Kemudian dengan menggunakan transportasi darat menuju ke arah timur/timur laut sekitar 53 km, akan tiba di Kota Kepahiang.

Kota Bengkulu - Kota Kepahiang - Kota Curup
(https://goo.gl/maps/LpTfs8s9DoE2)
Kota lainnya yang tidak jauh dari Kepahiang ialah Curup, sekitar 26 km arah utara Kota Kepahiang. Dari Curup bisa melanjutkan perjalanan menuju Kota Lubuk Linggau, Provinsi Sumatera Selatan. Perjalanan darat dari Kepahiang, Curup dan Lubuklinggau akan mengitari Gunung  Kaba dengan ketinggian 1.938 mdpl.

Kota Kepahiang antara lain dilalui Jalan Bengkulu-Kepahiang; Jalan Kepahiang-Curup (Jalan Santoso); Jalan Kepahiang-Pagar Alam; Jalan Kabawetan; Jalan KP Bogor; Jalan Abu Hanifah; dan sebagainya. Beberapa landmark Kota Kepahiang antara lain Tugu Pensiunan, Taman Kota Kepahiang, dan sebagainya.


Sumber :
https://id.wikipedia.org/wiki/Gunung_Kaba
https://id.wikipedia.org/wiki/Bandar_Udara_Fatmawati_Soekarno
http://jaraktempuh.com/kalkulator/
https://goo.gl/maps/31JCY6EaXKQ2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar