Minggu, 16 Februari 2014

Kota Muaragembong

Kota Muaragembong merupakan satu dari 23 kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Kota Muaragembong berbatasan dengan Laut Jawa di sebelah utara, Teluk Jakarta di sebelah barat dan Kabupaten Karawang di sebelah timur, sedangkan di sebelah selatan berbatasan dengan Kecamatan Babelan, Sukawani dan Cabangbungin. Muaragembong merupakan kecamatan yang letaknya paling utara di Pulau Jawa, dan menjadi hilir Sungai Citarum.

Muara Gembong merupakan satu dari tiga kecamatan di kabupaten Bekasi yang berbatasan dengan laut. Dua kecamatan lainnya ialah Tarumajaya dan Babelan. Muaragembong merupakan kecamatan dengan wilayah paling luas dan tingkat kepadatan penduduk paling rendah  di Kabupaten Bekasi, yaitu dengan luas 140,09 km2 (sekitar 11 persen dari luas Kabupaten Bekasi), berpenduduk 35.736 jiwa (tahun 2012), sehingga kepadatannya 255 jiwa per km2 (bandingkan dengan Tambun Selatan yang mencapai 10.239 jiwa per km2).

Muaragembong meliputi desa/kelurahan  Jayasakti, Pantai Bahagia, Pantai Bakti, Pantai Harapan Jaya, Pantai Mekar, dan  Pantai Sederhana. Berikut peta Muara Gembong :



View Larger Map

Gambar:
http://img.pa-cikarang.go.id/upload/pics/peta_bekasi.jpg

Data :
http://bekasikab.bps.go.id/publikasi/kabupaten-bekasi-dalam-angka-2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar