Rabu, 02 Juli 2014

Kota Cilengkrang

Kota Cilengkrang merupakan salah satu dari tujuh kota berstatus kecamatan di Kabupaten Bandung yang menjadi kawasan penyangga Kota Bandung sebagai kota metropolitan. Kota Cilengkrang dan Cimenyan menjadi penyangga di bagian utara; Kota Cileunyi penyangga di bagian timur; serta Kota Bojongsoang, Dayeuhkolot, Margahayu dan Margaasih di bagian selatan. Luas Kota Cilengkrang 30,12 km2 dengan jumlah penduduk tahun 2012 sebanyak 49.302 jiwa, sehingga kepadatan penduduknya 1.637 jiwa per km2.


Kota Cilengkrang merupakan satu dari 31 kecamatan yang ada di Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat. Cilengkrang meliputi enam desa, dengan peringkat berdasarkan jumlah penduduk paling banyak berturut-turut Jatiendah, Girimekar, Cipanjalu, Ciporeat, Melatiwangi dan Cilengkrang. Hampit 40 persen penduduk Kota Cilengkrang bermukim di Desa Jatiendah.

Adapun batas-batas Kota Cilengkrang meliputi sebelah utara dengan Kabupaten Bandung Barat; sebelah timur dengan Kabupaten Sumedang; sebelah selatan dengan Kecamatan Cileunyi dan Kota Bandung; serta sebelah barat dengan Kecamatan Cimenyan.

Peta:


Data :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar