Rabu, 02 Juli 2014

Kota Margaasih

Kota Margaasih merupakan salah satu dari 31 kecamatan yang ada di Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat. Kota Margaasih memiliki luas wilayah 18,35 km2 dengan jumlah penduduk tahun 2012 mencapai 141.876 jiwa, sehingga kepadatan penduduknya mencapai 7.732 jiwa per km2. Kota Margaasih merupakan kota terpadat ketiga di Kabupaten Bandung, yaitu setelah Margahayu dan Dayeuhkolot. Ketiga kota berstatus kecamatan tersebut sama-sama menjadi penyangga keberadaan Kota Bandung sebagai kota metropolitan, karena wilayahnya berbatasan langsung dengan dipisahkan oleh jalan tol Padaleunyi.


Kota Margaasih meliputi enam desa, berdasarkan peringkat jumlah penduduk berturut-turut Mekar Rahayu, Rahayu, Margaasih, Lagadar, Nanjung dan Cigondewah Hilir.

Batas wilayah Kota Margaasih meliputi sebelah utara dengan Kota Cimahi, sebelah barat dengan Kabupaten Bandung Barat dan Kecamatan Kutawaringin; sebelah selatan dengan Kecamatan Kutawaringin dan Katapang; serta sebelah timur dengan Kecamatan Margahayu dan Kota Bandung.


Peta:

Data:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.