Rabu, 02 Juli 2014

Kota Rancabali

Kota Rancabali merupakan satu dari 31 kecamatan yang ada di Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat. Kota Rancabali memiliki luas wilayah 148,37 km2 dengan jumlah penduduk 48,731 jiwa, sehingga kepadatan penduduknya 328 jiwa per km2. Kota Rancabali merupakan kawasan dengan kepadatan penduduk paling langka di Kabupaten Bandung.

 Sebagian  obyek wisata yang mengangkat nama Kota Ciwidey sebenarnya berlokasi di Rancabali seperti Situ Patenggang dan Bumi Perkemahan Rancaupas. Adapun Kawah Putih masuk dalam wilayah Kecamatan Pasirjambu.

Kota Rancabali wilayahnya didominasi oleh kawasan perkebunan, kehutanan dan pertanian, secara administrasi pemerintahan meliputi lima desa. Adapun peringkat desa dengan penduduk paling banyak ialah Alamendah, Sukaresmi, Cipelah, Patengan dan Indragiri. Sekitar 45 persen penduduk Kota Rancabali bermukin di Desa Alamendah.

Batas wilayah Kota Rancabali meliputi sebelah utara dengan Kabupaten Bandung Barat dan Kecamatan Ciwidey; sebelah barat dengan Kabupaten Bandung Barat; sebelah selatan dengan Kabupaten Cianjur; serta sebelah timur dengan Kecamatan Pasirjambu.

Peta:


Data:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar