Minggu, 23 November 2014

Kota Banjarnegara

Oleh : Atep Afia Hidayat - Kota Banjarnegara merupakan salah satu dari 26 kecamatan yang ada di Kabupaten Banjarnegara, Provinsi Jawa Tengah. Luas Kota Banjarnegara 26,24 km2 atau hanya 2,45 persen dari luas Kabupaten Banjarnegara, sedangkan jumlah penduduk tahun 2013 sebanyak 57.821 jiwa atau sekitar 6,48 persen dari jumlah penduduk Kabupaten Banjarnegara.


Kepadatan penduduk Kota Banjarnegara 2.204 jiwa per km2, jauh di atas rata-rata kepadatan penduduk Kabupaten Banjarnegara, yaitu 834 jiwa per km2.

Kota Banjarnegara meliputi sembilan kelurahan dan empat desa, dengan kisaran jumlah penduduk antara 2.000 - 11.000 jiwa, dengan peringkat jumlah penduduk paling banyak berturut-turut Kutabanjarnegara, Parakancanggah, Krandegan, Sokanandi dan Semarang.

Adapun batas wilayah Kota Banjarnegara meliputi sebelah selatan dengan Kecamatan Pagedongan; sebelah barat dengan Kecamatan Bawang; sebelah utara dengan Kecamatan Banjarmangu dan Madukara; serta sebelah timur dengan Kecamatan Sigaluh dan Kabupaten Wonosobo.


Sumber :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.