Senin, 17 Februari 2014

Kota Rumbia

Kota Rumbia meliputi dua kecamatan, yaitu Rumbia dan Rumbia Tengah, merupakan ibukota Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara. Kabupaten Bombana meliputi 22 kecamatan.

Kecamatan Rumbia memiliki luas wilayah 58,99 km2 pada tahun 2012 berpenduduk sebanyak 10.924 jiwa, sehingga kepadatan penduduknya mencapai 185 jiwa. Kecamatan Rumbia meliputi satu desa dan empat kelurahan (Doule, Kasipute, Lameroro, Lampopala dan Wonua), di mana tiga desa/kelurahan berada di pesisir.


Kecamatan Rumbia Tengah dengan luas wilayah 21,11 km2 dan berpenduduk 6.463 jiwa, sehingga kepadatan penduduknya mencapai 307 km jiwa per km2. Rumbia Tengah meliputi dua desa dan tiga kelurahan (Kampung Baru, Lampata, Lauru, Poea, dan Tapuhahi), empat desa/kelurahan berada di pesisir.

Batas-batas wilayah Kota Rumbia meliputi sebelah barat dengan Kecamatan Rarowatu; sebelah selatan dengan Kecamatan Mata Oleo; sebelah timur dengan Selat Tiworo/Laut Banda; dan sebelah utara dengan Kecamatan Rarowatu Utara dan Selat Tiworo/Laut Banda. Berikut peta Kota Rumbia (Kecamatan Rumbia Tengah) :




View Larger Map

Gambar:
http://www.kpu.go.id/dmdocuments/7406_bombana.pdf

Data:
http://bombanakab.bps.go.id/flip/dda2012/index.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar