Kamis, 15 Mei 2014

Kota Bengkalis

Kota Bengkalis merupakan satu dari delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, sekaligus berstatus sebagai ibukota kabupaten. Kota Bengkalis terletak di Pulau Bengkalis. Selain Kecamatan Bengkalis di Pulau Bengkalis terdapat satu kecamatan lainnya, yaitu Kecamatan Bantan. Luas Kota Bengkalis 514,00 km2 dengan jumlah penduduk pada tahun 2012 sebanyak 75.101 jiwa, sehingga kepadatan penduduknya mencapai 146 jiwa per km2.

Batas-batas wilayah Kota Bengkalis meliputi sebelah utara dengan Kecamatan Bantan dan Selat Malaka; sebelah selatan dengan Selat Bengkalis yang berseberangan dengan Kecamatan Bukit Batu, Kecamatan Siak Kecil dan Kabupaten Meranti; sebelah barat dengan Selat Begkalis dan Selat Malaka; dan sebelah timur dengan Selat Malaka.

Kota Bengkalis meliputi 20 desa/kelurahan, yaitu Air Putih, Kelapa Pati, Kelemantan, Ketam Putih, Meskom, Pangkalan Batang, Pedekik, Pematang Duku, Penampi, Penebal, Rimba Sekampung, Sebauk, Sei Alam, Sekodi, Teluk Latak, Temeran, Wonosari, Bengkalis Kota, Damun dan Senggoro.

Data/Peta/ :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar