Sabtu, 03 Mei 2014

Kota Natar

Kota Natar merupakan salah satu dari 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. Pada tahun 2012 Natar berpenduduk 176.370 jiwa, merupakan kecamatan dengan jumlah penduduk paling banyak di Kabupaten Lampung Selatan, jauh melampaui Kalianda sebagai ibukota kabupaten yang berpenduduk 83.038 jiwa. Penduduk Natar sekitar 18,91 persen dari seluruh jumlah penduduk Kabupaten Lampung Selatan.

Luas wilayah Kota Natar mencapai 213,77 km2, merupakan kecamatan paling luas di Kabupaten Lampung Selatan, atau sekitar 10,65 persen dari luas Kabupaten Lampung Selatan. Kepadatan penduduk Natar mencapai 825 jiwa per km2, lebih padat dibanding Kota Kalianda dengan  514 jiwa per km2. Di Natar terdapat Bandar Udara Raden Inten II, tepatnya di Desa/Kelurahan Beranti/Branti Raya.

Natar meliputi 22 desa/kelurahan, yaitu  Natar, Beranti, Banjarnegeri, Bumisari, Candi Mas, Haduyang, Hajimena, Krawang Sari, Mandah, Merak Batin, Muara Putih, Negara Ratu, Pancasila, Pemanggilan, Purwosari, Rejosari, Rulung Herok, Rulung Raya, Sidosari dan Sukadamai.

Adapun batas-batas wilayah Natar meliputi, sebelah selatan dengan Kabupaten Pesawaran dan Kota Bandar Lampung; sebelah barat dengan Kabupaten Pesawaran; sebelah timur dengan Kecamatan Jati Agung; serta sebelah utara dengan Kabupaten Pesawaran, Kota Metro dan Kabupaten Lampung Timur. Peta Lengkap  di sini, di sini  dan di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar