Jumat, 08 Mei 2015

Kota Panggul

Informasi Lngkap Panggul

Oleh : Atep Afia Hidayat - Kota Panggul terletak di bagian selatan Kabupaten Trenggalek, berbatasan dengan Samudera Indonesia dan Teluk Panggul di sebelah selatan; di sebalah barat dengan Kabupaten Pacitan; di sebelah utara dengan Kabupaten Ponorogo dan Kecamatan Pule; serta di sebelah timur dengan Kecamatan Dongko dan Munjungan.

Kota Panggul berpenduduk sebanyak 90.911 jiwa (tahun 2013), atau sekitar 10,86 persen dari jumlah penduduk Kabupaten Trenggalek. Panggul merupakan kawasan dengan jumlah penduduk paling banyak di Kabupaten Trenggalek. Luas wilayah Kota Panggul 131,56 km2 atau sekitar 10,43 persen dari luas Kabupaten Trenggalek. Sedangkan kepadatan penduduk Kota Panggul 691 jiwa per km2 sedikit di atas rata-rata kepadatan penduduk Kabupaten Trenggalek 663 jiwa per km2.

Kota Panggul meliputi 17 desa, sebagian di antaranya merupakan desa pesisir yang tersebar di sekitar Teluk Panggul dan Samudera Indonesia. Kisaran jumlah penduduk sekitar 2.100 - 6.400 jiwa, dengan peringkat jumlah penduduk paling banyak berturut-turut Nglebeng, Wonocoyo, Depok, Banjar dan Ngrambingan.

Sumber :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar