Jumat, 08 Mei 2015

Kota Watulimo

Oleh : Atep Afia Hidayat - Kota Watulimo merupakan salah satu dari 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Trenggalek, Provinsi Jawa Timur. Luas Kota Watulimo 154,44 km2 dengan jumlah penduduk tahun 2013 sebanyak 79.013 jiwa, sehingga kepadatan penduduknya 512 jiwa per km2. Watulimo merupakan kecamatan paling luas kedua di Kabupaten Trenggalek, yaitu setelah Kecamatan Munjungan. Selain itu Watulomo merupakan kecamatan dengan jumlah penduduk paling banyak kedua di Kabupaten Trenggalek, yaitu setelah Kecamatan Panggul.


Adapun batas wilayah Kota Watulimo meliputi sebelah selatam dengan Samudera Indonesia, Teluk Damas dan Teluk Prigi; sebelah timur dengan Kabupaten Tulungagung; sebelah utara dengan Kabupaten Tulungagung,  Kecamatan Gandusari dan Kecamatan Kampak; sebelah barat dengan Kecamatan Kampak dan Munjungan.

Kota Watulimo meliputi 12 desa dengan kisaran jumlah penduduk antara 2.200 - 11.100 jiwa, dengan peringkat jumlah penduduk paling banyak bertuurut-turut Tasikmadu, Prigi,  Karanggandu, Margomulyo dan Watulimo. Tasikmadu merupakan desa dengan jumlah penduduk paling banyak di Kabupaten Trenggalek.

Sumber :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.