Sabtu, 09 Agustus 2014

Kota Rengasdengklok

Kota Rengasdengklok dikenal dengan Peristiwa Rengasdenglok yang berkaitan dengan Kemerdekaan NKRI. Kota Rengasdengklok merupakan salah satu dari 30 kecamatan yang ada di Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat. Luas wilayah Kota Rengasdengklok 31,46 km2 dengan jumlah penduduk tahun 2012 sebanyak 108.054 jiwa, sehingga kepadatan penduduknya 3.435 jiwa per km2.


Kota Rengasdengklok merupakan kecamatan dengan kepadatan penduduk yang menempati peringkat lima di Kabupaten Karawang, yaitu setelah Karawang Barat, Karawang Timur, Kotabaru, dan Telukjambe Timur.

Kota Rengasdengklok meliputi sembilan desa/kelurahan dengan kisaran jumlah penduduk antara 4.000 - 23.000 jiwa, dengan peringkat penduduk paling banyak berturut-turut Rengasdengklok Selatan,  Rengasdengklok Utara, Karyasari, Kalangsari dan Kertasari.

Adapun batas-batas wilayah Kota Rengasdengklok meliputi sebelah utara dengan Kecamatan Jayakerta; sebelah timur dengan Kecamatan Kutawaluya; sebelah selatan dengan Kecamatan Rawamerta dan Karawang Barat; dan sebelah barat dengan Kabupaten Bekas.

Data dan Peta:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar