Sabtu, 16 Juli 2016

Kota Kemang

Kota Kemang merupakan salah satu dari 40 kecamatan di Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. Luas wilayah Kota Kemang 63,70 km2 dengan jumlah penduduk tahun 2014 sebanyak 103.852 jiwa, sehingga kepadatan penduduknya 1.630 jiwa per km2.

Kota Kemang memiliki batas wilayah sebelah utara dengan Kecamatan Parung dan Ciseeng; sebelah timur dengan Kecamatan Tajurhalang, Bojong Gede dan Kota Bogor; sebelah selatan dengan Kota Bogor; serta sebelah barat dengan Kecamatan Ranca Bungur dan Ciseeng. 

Kota Kemang meliputi sembilan desa, satu desa di antaranya masuk katagori desa kota. Kisaran jumlah penduduk desa di Kota Kemang antara 3.000 - 16.000 jiwa, dengan lima desa berpenduduk paling banyak berturut-turut Tegal, Bojong, Kemang, Pabuaran dan Jampang. Desa-desa lainnya ialah Pondok Udik, Parakan Jaya, Semplak Barat dan Atang Senjaya.

Di Kelurahan Atang Senjaya terdapat Pangkalan Udara Militer  Atang Senjaya. Menurut catatan Wikipedia, Pangkalan Udara Atang Senjaya digunakan oleh Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI-AU), dan merupakan pangkalan udara paling penting bagi TNI-AU selain Pangkalan Udara Halim Perdanakusumah (Jakarta Timur) dan Pangkalan Udara Iswahyudi (Moaspati - Magetan).


Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar