Minggu, 17 Juli 2016

Kota Sukajaya

Kota Sukajaya merupakan salah satu dari 40 kecamatan di Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat yang berbatasan langsung dengan wilayah Provinsi Banten (Kabupaten Lebak) di sebelah barat; dengan Kecamatan Jasinga di sebelah utara; dengan Kecamatan Cigudeg dan Nanggung di sebelah timur; serta dengan Kecamatan Nanggung dan Kabupaten Lebak di sebelah selatan.


Luas Kota Sukajaya 76,28 km2 dengan jumlah penduduk tahun 2014 sebanyak 57.429 jiwa, sehingga kepadatan penduduknya 753 jiwa per km2. Kepadatan penduduk Kecamatan Sukajaya masih relatif langka jika dibandingkan dengan rata-rata kepadatan penduduk Kabupaten Bogor yang sudah melampaui 2.000 jiwa per km2.

Sukajaya terletak 55 km arah barat dari Kota Bogor. Sebagian wilayahnya masuk Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Sukajaya meliputi sembilan desa dengan kisaran jumlah penduduk antara 2.000 - 10.000 jiwa, dengan peringkat lima desa berpenduduk terbanyak berturut-turut Kiarapandak, Kiarasari, Sukajaya, Sipayung dan Cileuksa. Desa-desa lainnya Cisarua, Harkatjaya, Sukamulih dan Pasir Madang.

Sumber :
https://bogorkab.bps.go.id/linkTableDinamis/view/id/9
http://kecamatansukajaya.bogorkab.go.id/
https://bogorkab.bps.go.id/new/website/pdf_publikasi/Kabupaten-Bogor-Dalam-Angka-2010.pdf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.