Minggu, 17 Juli 2016

Kota Sukamakmur

Kota Sukamakmur merupakan salah satu dari 40 kecamatan di Kabupaten Bogor. Batas wilayah Kota Sukamakmur meliputi sebelah utara dengan Kecamatan Klapanunggal dan Jonggol; sebelah timur dengan Kecamatan Cariu dan Tanjungsari; sebelah selatan dengan Kabupaten Cianjur (Kecamatan Cipanas dan Sukaresmi); dan sebelah barat dengan Kecamatan Mega Mendung, Babakan Madang dan Citeureup.

Kota Sukamakmur berjarak sekitar 66 km arah selatan Kota Jakarta dan 47 km arah timur Kota Bogor.

Luas wilayah Kota Sukamakmur 126,78 km2 dengan jumlah penduduk sebanyak 78.106 jiwa, sehingga kepadatan penuduknya 616 jiwa per km2, jauh di bawah rata-rata kepadatan penduduk Kabupaten Bogor yang sudah melampaui 2.000 jiwa per km2. Sukamakmur merupakan kecamatan paling luas ke enam di Kabupaten Bogor, yaitu setelah Jasinga, Cigudeg, Nanggung, Tanjungsari dan Jonggol.

Sukamakmur meliputi  10 desa dengan kisaran jumlah penduduk antara 5.000 - 12.000 jiwa. Peringkat lima desa dengan jumlah penduduk paling banyak ialah Pabuaran, Sukawangi, Cibadak, Wargajaya dan Sirnajaya. Desa-desa lainnya ialah Sukamulya, Sukamakmur, Sukadamai, Sukaresmi dan Sukaharja.

Sumber :
https://bogorkab.bps.go.id/linkTableDinamis/view/id/9
http://kecamatansukamakmur.bogorkab.go.id/
https://bogorkab.bps.go.id/new/website/pdf_publikasi/Kabupaten-Bogor-Dalam-Angka-2010.pdf



Tidak ada komentar:

Posting Komentar