Rabu, 13 Juli 2016

Kota Panji

Kota Panji merupakan salah satu dari 17 kecamatan di Kabupaten Situbondo, Provinsi Jawa Timur. Kota Panji merupakan kecamatan dengan jumlah penduduk paling banyak di Kabupaten Situbondo, yaitu mencapai 71.233 jiwa (tahun 2014), tersebar di area seluas 35,70 km2, sehingga kepadatan penduduknya mencapai 1.995 jiwa per km2. Panji merupakan kawasan dengan tingkat kepadatan penduduk peringkat kedua di Kabupaten Situbondo, yaitu setelah Besuki.


Adapun batas wilayah Kota Panji meliputi sebelah utara dengan Kecamatan Mangaran; sebelah timur dengan Kecamatan Kapongan; sebelah selatan dengan Kabupaten Bondowoso; dan sebelah barat dengan Kecamatan Situbondo.

Kota Panji meliputi 10 desa dan dua kelurahan (Mimbaan dan Ardirejo) dengan kisaran jumlah penduduk antara 1.800 - 28.000 jiwa. Adapun lima desa/kelurahan dengan peringkat jumlah penduduk paling banyak berturut-turut Mimbaan, Curah Jeru, Tenggir, Panji Kidul dan Ardirejo. Desa-desa lainnya Sliwung, Battal, Klampokan, Juglangan, Panji Lor, Tokelan dan Kayu Putih.

Sumber Peta :

Sumber Data:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar