Selasa, 12 Juli 2016

Kota Pamijahan

Kota Pamijahan merupakan salah satu dari 40 kecamatan di Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. Jumlah penduduk Pamijahan tahun 2014 sebanyak 139.719 jiwa (BPS Kab Bogor), tersebar di 15 desa dengan kisaran antara 5.000 - 14.000 per desa. Adapun peringkat lima desa dengan jumlah penduduk paling banyak berturut-turut Cibening, Gunung Sari, Gunung Picung, Cibunian dan Pasarean. Desa-desa lainnya ialah Purwabakti, Ciasmara, Ciasihan, Gunung Bunder 1, Gunung Bunder 2, Cibitung Kulon, Cibitung Wetan, Pamijahan, Gunung Menyan dan Cimayang.


Luas wilayah Pamijahan mencapai 125,32 km2, sehingga kepadatan penduduknya 1.115 jiwa per km2. Akses transportasi menuju Pamijahan dari jalan nasional yang menghubungkan Kota Bogor - Rangkas (Ciampea - Leuwiliang) ialah melalui Jalan K.H. Abdul Hamid dan Jl. Kapten Dasuki Bakri (Cibungbulang); atau dari Ciampea melalui Jalan Raya Cikampak - Halan Raya Cipicung.

Adapun batas wilayah Pamijahan meliputi sebelah barat dengan Kecamatan Leuwiliang; sebelah utara dengan Kecamatan Cibungbulang dan Ciampea; sebelah timur dengan Kecamatan Tenjolaya; dan sebelah selatan Kabupaten Sukabumi (Kecamatan Kabandungan, Parakan Salak dan Cidahu).


Sumber Peta :

Sumber Data :
BPS Kabupaten Bogor (2015)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar