Selasa, 19 Juli 2016

Kota Solear

Kota Solear merupakan salah satu dari 29 kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Kota Solear memiliki batas wilayah sebelah utara dengan Kecamatan Cisoka; sebelah timur dengan Kecamatan Tigaraksa; sebelah selatan dengan Kabupaten Bogor (Jawa barat) dan Kabupaten Lebak; dan sebelah barat dengan Kabupaten Serang.


Kota Solear berada di ujung barat daya Kabupaten Tangerang, berjarak sekitar 10 km arah barat daya Kota Tigaraksa (ibukota Kabuipaten Tangerang), dan 53 km arah tenggara Kota Serang (ibukota Provinsi Banten).

Jumlah penduduk Kota Solear tahun 2013 mencapai 82.566 jiwa, menempati wilayah seluas 29,01 km2, sehingga kepadatan penduduknya mencapai 2.846 jiwa per km2, masih di bawah rata-rata kepadatan penduduk Kabupaten Tangerang yang mencapaui 3.291 jiwa per km2.

Kota Solear meliputi tujuh desa dengan kisaran jumlah penduduk antara 4.000 sampai 21.000 jiwa, dengan peringkat desa berpenduduk terbanyak berturut-turut Cikasungka, Pasanggrahan, Cikuya, Solear, Munjul, Cikareo dan Cireundeu.

Sumber :
https://tangerangkab.bps.go.id/linkTabelStatis/view/id/9
http://kpu.go.id/dmdocuments/3_kab_tangerang.pdf

.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar