Sabtu, 15 Februari 2014

Kota Borobudur

Borobudur dikenal sebagai sebuah candi yang terkenal hingga ke seluruh dunia. Candi Borobudur berada di Kota Borobudur, salah satu dari 21 kecamatan yang ada di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Kota Borobudur memiliki luas wilayah 54,55 km2 dengan jumlah penduduk 57.171 jiwa (tahun 2012), sehingga kepadatannya mencapai 1.048 jiwa per km2.


Kota Borobudur berada pada ketinggian 235 meter di atas permukaan laut (dpl). Kota Borobudur meliputi 20 desa/kelurahan, yaitu Borobudur, Bigaran, Borobudur, Bumiharjo, Candirejo, Giripurno, Giritengah, Karanganyar, Karangrejo, Kebonsari, Kembanglimus, Kenalan, Majaksingi, Ngadiharjo, Ngargogondo, Sambeng, Tanjungsari, Tuksongo, Wanurejo dan Wringinputih.

Batas-batas wilayah Kota Borobudur meliputi sebelah barat dengan Kecamatan Salaman; sebelah utara dengan Kecamatan Tempuran dan Mertoyudan; sebelah timur dengan Kecamatan Mungkid, Muntilan dan Ngluwar; serta sebalah selatan dengan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Berikut peta Kota Borobudur :



View Larger Map

Gambar:
http://desadonorojo.files.wordpress.com/2013/06/administrasi_magelang.jpg

Data :
http://magelangkab.bps.go.id/?hal=publikasi_detil&id=1
http://magelangkab.bps.go.id/index.php?hal=tabel&id=8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.