Minggu, 16 Februari 2014

Kota Malingping

Kota Malingping berstatus kecamatan, merupakan salah satu dari 28 kecamatan yang ada di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Malingping memiliki luas wilayah 94,91 km dan pada tahun 2010 berpenduduk 61.470 jiwa, sehingga kepadatan penduduknya mencapai 648 jiwa. Malingping merupakan salah satu kota kecil yang berada di Pantai Selatan Pulau Jawa. Kota Malingping berjarak sekitar 100 km dari ibukota Kabupaten Lebak, Rangkasbitung.


Batas-batas Kota Malingping meliputi, sebelah barat dengan Kecamatan Wanasalam; sebelah utara dengan Kecamatan Banjarsari dan Cijaku; sebelah timur dengan Kecamatan Cijaku dan Cihara; serta sebelah selatan dengan Samudera Indonesia.

Kota Malingping meliputi 14 desa/kelurahan, yaitu Malingping Selatan, Malingping Utara, Bolang, Cilangkahan, Kadujajar, Kersaratu, Pagelaran, Rahong, Sanghiang, Senanghati, Sukamanah, Sukaraja dan Sumber Waras. Ada wacana pembentukan Kabupaten Lebak Selatan atau Kabupaten Cilangkahan, ada kemungkinan Malingping yang akan menjadi pusat pemerintahan (ibukota). Berikut peta Kota Malingping :



View Larger Map

Gambar:
http://www.kpu.go.id/dmdocuments/2_kab_lebak.pdf

Data :
http://www.lebakkab.go.id/index.php?pilih=hal&id=25
 http://sp2010.bps.go.id/files/ebook/3602.pdf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.