Minggu, 15 Juni 2014

Kota Labuha

Kota Labuha terletak di Pulau Bacan, merupakan ibukota Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara. Kota Labuha merupakan salah satu desa dari 14 desa yang ada di Kecamatan Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan. Kecamatan Bacan sendiri merupakan salah satu dari tujuh kecamatan yang ada di Pulau Bacan  (enam kecamatan lainnya ialah Kecamatan Bacan Selatan, Bacan Barat, Bacan Timur, Bacan Barat Utara, Bacan Timur Selatan dan Bacan Timur Tengah) dan 30 kecamatan yang ada di Kabupaten Halmahera Selatan.


Jika rencana pengembangan Kota Labuha merujuk pada Kecamatan Bacan, maka luas Kota Labuha 304,69 km2 dengan jumlah penduduk tahun 2012 sebanyak 20.743 jiwa, sehingga kepadatannya mencapai 60 jiwa per km2. Kota Labuha memiliki bandar udara dan pelabuhan laut sendiri.

Batas-batas Kota Labuha (Kecamatan Bacan) meliputi sebelah utara dengan Kecamatan Bacan Barat dan Bacan Barat Utara; sebelah selatan dengan Kecamatan Bacan Selatan; sebelah timur dengan Kecamatan Bacan Timur; serta sebelah barat dengan Laut Maluku dan Kecamatan Kepulauan Batang Lomang.


Peta:
https://maps.google.com/  (Desa Labuha)

Data:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar