Minggu, 15 Juni 2014

Kota Puruk Cahu

Kota Puruk Cahu merupakan ibukota Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah. Puruk Cahu merupakan sebuah kelurahan di Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya. Pada tahun 2010 penduduk Puruk Cahu sebanyak 1.823 jiwa. Kecamatan Murung merupakan salah satu dari 10 kecamatan di Kabupaten Murung Raya.


Pada tahun 2012 penduduk Kecamatan Murung mencapai 31.684 jiwa, atau sekitar 31,65 persen dari jumlah penduduk penduduk Kabupaten Murung Raya.  Kecamatan Murung Raya meliputi dua desa dan 13 kelurahan. Desa/kelurahan yang penduduknya paling banyak ialah Beriwit, Mangkahui, Bahitom, Muara Untu dan Puruk Cahu. Sekitar 45 persen penduduk Kecamatan Murung bermukim di Kelurahan Beriwit.

Luas Kecamatan Murung 730,00 km2, sehingga kepadatan penduduknya 43 jiwa per km2. Batas wilayah Kecamatan Murung meliputi sebelah timur dengan Kecamatan Laung Tuhup; sebelah utara dengan Kecamatan Tanah Siang dan Tanah Siang Selatan; sebelah barat dengan Kecamatan Permata Intan; serta sebelah selatan dengan Kabupaten Barito Utara dan Kabupaten Kapuas.

Peta:


Data:




Tidak ada komentar:

Posting Komentar