Sabtu, 14 Juni 2014

Kota Sabang

Kota Sabang berada di ujung paling barat wilayah Indonesia, meliputi dua kecamatan, yaitu Sukakarya dan Sukajaya, masing-masing dengan delapan dan 10 desa. Luas Kota Sabang mencapai 153,0 km2 dengan jumlah penduduk 35.982 jiwa (tahun 2012), sehingga kepadatan penduduknya 235 jiwa per km2.


Kota Sabang dikelilingi oleh Samudera Indonesia di sebelah barat; Laut Andaman di sebelah utara; Selata Malaka di sebelah timur; dan Selat Benggala di sebelah selatan. Wilayah Kota Sabang meliputi pulau-pulau We, Rondo, Rubiah, Klah, Seulako dan sebagainya.

Sedangkan 10 desa yang ada di Kota Sabang ialah Ie Meulee, Ujong Kareung, Cot Ba'U, Cot Abeuk, Anoi Itam, Balohan, Jaboi, Beurawang, Keunekai dan Paya (Kecamatan Sukajaya); serta Kota Atas, Kota Bawah Barat, Kota Bawah Timur, Aneuk Laot, Krueng Raya, Paya Seunara, Batee Shok dan Iboih (Kecamatan Sukakarya).

Desa yang paling banyak penduduknya ialah Cot Ba'U, sedangkan pusat pemerintahan Kota Sabang terletak di Desa Kota Atas.

Peta :



Data :
BUKU INDUK
KODE DAN DATA WILAYAH ADMINISTRASI PEMERINTAHAN PER PROVINSI, KABUPATEN/KOTA DAN KECAMATAN SELURUH INDONESIA (2012) (Depdagri)

PENDUDUK INDONESIA MENURUT DESA
HASIL SENSUS PENDUDUK 2010 (BPS)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar