Jumat, 07 Februari 2014

Kota Malangbong

Kota Malangbong merupakan satu dari 42 kecamatan yang ada di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Malangbong memiliki luas wilayah 92,39 km2 dengan jumlah penduduk tahun 2012 sebanyak 123.495 jiwa, sehingga kepadatan penduduk mencapai 1.337 jiwa per km2.

Kota Malangbong meliputi 24 desa, yaitu Barudua, Bunisari, Campaka, Cibunar, Cihaurkuning, Cikarag, Cilampuyang, Cinagara, Cisitu, Citeras, Karangmulya, Kutanagara, Lewobaru, Malangbong, Mekar Mulya, Mekarasih, Sakawayana, Sanding, Sekarwangi, Sukajaya, Sukamanah, Sukarasa, dan Sukaratu. Dengan memperhatikan jumlah desa, jumlah penduduk dan luas wilayah, maka Malangbong layak dimekarkan menjadi tiga kecamatan.


Batas-batas wilayah Kota Malangbong meliputi sebelah barat dengan Kecamatan Selaawi dan Kersamanah; sebelah selatan dengan Kecamatan Sukawening, Karangtengah, dan Kabupaten Tasikmalaya; sebelah timur dengan Kabupaten Tasikmalaya; dan sebelah utara dengan Kabupaten Sumedang. Berikut peta Kota Malangbong :



View Larger Map

Gambar:
http://www.kpu.go.id/index.php?option=com_content&task=view&id=7714&Itemid=296

Data:
http://garutkab.bps.go.id/?hal=publikasi_detil&id=1
http://www.organisasi.org/1970/01/daftar-nama-kecamatan-kelurahan-desa-kodepos-di-kota-kabupaten-garut-jawa-barat-jabar.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.