Rabu, 04 Juni 2014

Kota Bulukumba

Kota Bulukumba merupakan ibukota Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan. Kota Bulukumba meliputi wilayah Kecamatan Ujung Bulu, salah satu dari 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Bulukumba. Wilayah Kota Bulukumba terletak di ujung selatan wilayah Kabupaten Bulukumba, berbatasan langsung dengan Laut Flores. Selain Kota Bulukumba di Kabupaten Bulukumba pun ada sebuah kecamatan yang namanya hampir sama, yaitu Bulukumpa yang memiliki ibukota kecamatn di Tanete.


Kota Bulukumba (Kecamatan Ujung Bulu) memiliki luas wilayah 14,44 km2 dengan jumlah penduduk 48.816 jiwa (tahun 2013), sehingga kepadatan penduduknya mencapai 3.381 jiwa per km2. Kota Bulukumba meliputi desa/kelurahan Bentengnge, Ela-Ela, Kasimpureng, Loka, Terang-Terang, Tanah Kongkong, Bintarore, Caile dan Kalumeme. Adapun Terang-Terang merupakan ibukota Kecamatan Ujung Bulu.  Sedangkan di Kelurahan Tanah Kongkong terletak Kantor Bupati Bulukumba.

Batas wilayah Kota Bulukumba meliputi sebelah utara dan barat dengan Kecamatan Gantarang; sebelah selatan dengan Laut Flores; dan sebelah timur dengan Kecamatan Ujung Loe.

Peta:


Data:


Peta:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar