Senin, 05 Januari 2015

Kota Busungbiu

Oleh : Atep Afia Hidayat - Kota Busungbiu merupakan salah satu dari sembilan kecamatan di Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali. Luas Kota Busungbiu 196,62 km2 menempati peringkat kedua sebagai kecamatan paling luas di Kabupaten Buleleng, yaitu setelah Kecamatan Gerokgak.


Jumlah penduduk tahun 2013 sebanyak 40.270 jiwa, sehingga kepadatan penduduknya 205 jiwa per km2, jauh di bawah rata-rata kepadatan penduduk Kabupaten Buleleng yang mencapai 467 jiwa per km2. Kota Busungbiu tercatat memiliki jumlah penduduk paling sedikit dan tingkat kepadatan penduduk paling rendah di Kabupaten Buleleng.

Kota Busungbiu meliputi 15 desa dengan kisaran jumlah penduduk antara 1.000 - 8.000 jiwa, dengan peringkat jumlah penduduk paling banyak berturut-turut Busungbiu, Sepang, Tista, Sepangkelod dan Umejero.

Adapun batas wilayah Kota Busung Biu meliputi sebelah utara dengan Kecamatan Seriri; sebelah timur dengan Kecamatan Banjar; sebelah selatan dengan Kabupaten Tabanan; dan sebelah barat dengan Kabupaten Jembrana.

Sumber :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.