Rabu, 07 Januari 2015

Kota Kuta

Oleh : Atep Afia Hidayat - Kota Kuta merupakan salah satu dari enam kecamatan yang ada di Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Lua Kota Kuta 17,52 km2 dengan jumlah penduduk tahun 2013 sebanyak 95.100 jiwa, sehingga kepadatan penduduknya 5.426 jiwa per km2. Kuta merupakan kecamatan dengan wilayah yang paling sempit dam tingkat kepadatan penduduk yang paling tinggi di Kabupaten Bandung.
Kota Kuta terkenal akan keindahan pantainya, tarutama Pantai Kuta dan Pantai Legian. Di Kota Kuta pun terdapat Bandar Udara Internasional Ngurah Rai. Kota Kuta meliputi lima kelurahan, dengan kisaran jumlah penduduk antara 6.000 - 38.000 jiwa, dengan peringkat penduduk paling banyak berturut-turut Kuta, Tuban, Kedonganan, Legian dan Seminyak. Sekitar 40 persen penduduk Kecamatan Kuta bermukim di Kelurahan Kuta.

Adapun batas wilayah Kota Kuta ialah sebelah barat dengan Selat Bali, sebelah utara dengan Kecamatan Kuta Utara; sebelah timur dengan Kota Denpasar dan Selat Benoa; dan sebelah selatan dengan Kecamatan Kuta Selatan.

Sumber :

http://kpu.go.id/dmdocuments/5103_kab_badung.pdf


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.