Senin, 10 Februari 2014

Kota Kutacane

Kota Kutacane merupakan ibukota Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi Nangroe Aceh Darussalam. Kota Kutacane juga merupakan ibukota Kecamatan Babusaalam, sala satu dari 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Tenggara. Desa/kelurahan Kota Kutacane dan Kutacane Lama merupakan dua dari 28 desa/kelurahan yang berada di Kabupaten Aceh Tenggara.


Jika Kota Kutacane identik dengan Kecamatan Babussalam maka memiliki luas wialayah 43,46 km2 (sekitar 1,02 persen dari luas Kabupaten Aceh Tenggara), dengan jumlah penduduk tahun 2010 mencapai 25.023 jiwa (sekitar 13,98 persen dari penduduk Kabupaten Aceh Tenggara). Tingkat kepadatan penduduk Kota Kutacane mencapai 576 jiwa per km2, jauh di atas tingkat kepadatan penduduk Kabupaten Aceh Tenggara yang hanya 42 jiwa per km2.

Berikut batas wilayah Kota Kutacane, sebelah utara dengan Kecamatan Badar; sebelah barat dengan Kecamatan Darul Hasanah; sebelah selatan dengan Kecamatan Lawe Alas dan Bambel; serta sebelah timur dengan Kecamatan Deleng Pokhkisan, Lawe Bulan dan Lawe Sumur. Berikut peta Kota Kutacane :



View Larger Map

Gambar:
http://www.kpu.go.id/dmdocuments/02_lay%20aceh%20tenggara(1).pdf

Data :
http://acehtenggarakab.bps.go.id/index.php?r=publikasi/view&id=32

Tidak ada komentar:

Posting Komentar