Rabu, 08 Oktober 2014

Universitas Timor - Kafemenanu

Hari Senin 6 Oktober 2014 yang lalu Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono meresmikan 12 perguruan tinggi negeri (PTN) baru, satu di antaranya ialah Universitas Timor (Unimor) yang berlokasi di Kota Kafemenanu, kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Menurut situs Forlap Dikti, Unimor didirikan tahun 2000, dengan alamat Jln. El Tari - Km. 09 Kelurahan Sasi - Kecamatan Kota Kefamenanu Kabupaten TTU. Dalam hal ini Kabupaten TTU berbatasan langsung dengan wilayah negara Timor Leste (enklave Oecussi - Ambeno di Timor Barat).


Saat ini Unimor meliputi empat fakultas dengan 11 program studi (Prodi). Keempat fakultas tersebut ialah Pertanian (Program Studi Agroteknologi, Peternakan dan Agribisnis); Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Administrasi Negara dan Ilmu Pemerintahan); Keguruan dan Ilmu Pendidikan (Bahasa dan Sastra Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan Biologi); dan Ekonomi (Manajemen dan Studi Pembangunan).

Menueur Forlap Dikti (data dikutip 8 Oktober 2014) jumlah mahasiswa Unimor sebanyak 3.733 orang dengan dosen aktif 71 orang. Prodi yang paling banyak peminatnya berturut-turut Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Bahasa Inggris dan Matematik.


Sumber :
http://forlap.dikti.go.id/perguruantinggi/detail/REMxOUYyNkUtOUVCRC00QUY0LTk0MDYtMzIxQUE5NUJCMjY3
http://www.merdeka.com/peristiwa/sby-resmikan-12-perguruan-tinggi-negeri-baru.html
http://www.unimor.ac.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar