Minggu, 05 Oktober 2014

Kota Srandakan

Kota Srandakan merupakan salah satu dari 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Bantul, Provinsi DIY. Srandakan, Sanden dan Kretek  merupakan tiga kecamatan di Kabupaten Bantul yang wilayahnya berbatasan dengan Samudera Indonesia. Luas Kota Srandakan 18,32 km2 dengan jumlah penduduk tahun 2012 sebanyak 28.755 jiwa, sehingga kepadatannya mencapai 1.570 jiwa per km2. Srandakan merupakan kecamatan dengan wilayah yang paling sempit dan jumlah penduduk yang paling sedikit di Kabupaten Bantul.


Kota Srandakan meliputi dua desa/kelurahan dengan kisaran jumlah penduduk antara 11.000 - 17.000 jiwa, dengan peringkat jumlah penduduk paling banyak berturut-turut Trimurti dan Poncosari.

Adapun batas wilayah Kota Srandakan meliputi sebelah barat dan utara dengan Kabupaten Kulon Progo; sebelah timur dengan Kecamatan Pandak dan Sanden; dan sebelah selatan dengan Samudera Indonesia.

Sumber :

http://bantulkab.bps.go.id/index.php/en/sosial-dan-kependudukan-2/penduduk/43-luas-wilayah-jumlah-penduduk-dan-kepadatan-penduduk-per-km2-di-kabupaten-bantul-2012


Tidak ada komentar:

Posting Komentar