Sabtu, 04 Oktober 2014

Wilayah Kota Sukabumi

Kota Sukabumi merupakan kota otonom yang memiliki keindahan alam tersendiri. Kota seluas 48 km2 tersebut saat ini meliputi tujuh kecamatan dengan 33 kelurahan. Kecamatan Citamiang tercatat merupakan kawasan yang paling padat penduduk, yaitu 12.165 jiwa per km2, disusul Gunung Puyuh dan Cikole (masing-masing sudah melampaui 8.000 jiwa per km2). Sedangkan kecamatan tingkat kepadatan penduduknya paling rendah ialah Lembur Situ dan Cibeureum (sekitar 4.000 jiwa per km2).


Terdapat 33 kelurahan di Kota Sukabumi dengan kisaran jumlah penduduk antara 4.000 - 17.000 jiwa, dengan peringkat jumlah penduduk paling banyak berturut-turut  Karangtengah (Kecamatan Gunung Puyuh),  Cisarua (Kecamatan Cikole), Nanggeleng (Kecamatan Citamiang), Subangjaya (Kecamatan Cikole) dan Dayeuhluhur (Kecamatan Waru Doyong).

Wilayah Kota Sukabumi seluruhnya berbatasan dengan beberapa kecamatan yang masuk dalam  wilayah Kabupaten Sukabumi, yaitu sebelah utara dengan Kecamatan Sukabumi dan Sukaraja; sebelah timur dengan Kecamatan Sukaraja dan Kebonpedes; sebelah selatan dengan Kecamatan Nyalindung; serta sebelah barat dengan Kecamatan Gunungguruh dan Cisaat.

Sumber :
http://sukabumikota.bps.go.id/?q=publikasi/kota-sukabumi-dalam-angka-2014
http://www.pa-cibadak.go.id/yuridiksi-pa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar