Kamis, 02 Oktober 2014

Kota Cilongok

Meskipun berawalan Ci ternyata Kota Cilongok bukan berada di Provinsi Jawa Barat, tetapi di Provinsi Jawa Tengah, tepatnya di Kabupaten Banyumas. Kota Cilongok berpenduduk 112.759 jiwa (tahun 2012) dengan luas wilayah 105,34 km2, sehingga kepadatan penduduknya 1.070 jiwa per km2. Cilongok merupakan kecamatan yang paling luas wilayahnya, paling banyak penduduknya dan paling banyak jumlah desanya di Kabupaten Banyumas. Sebagian wilayah Cilongok. khususnya bagian utara merupakan bagian dari dataran tinggi kaki Gunung Slamet.

Cilongok merupakan salah satu dari 27 kecamatan yang ada di Kabupaten Banyumas. Kota Cilongok meliputi 20 desa dengan kisaran jumlah penduduk antara 2.000 - 10.000 jiwa, dengan peringkat jumlah penduduk paling banyak berturut-turut Pageraji, Cilongok, Karangtengah, Panusupan dan Sukowera.

Adapun batas wilayah Kota Cilongok meliputi sebelah utara dengan Kabupaten Brebes; sebelah barat dengan Kecamatan Pakuncen dan Ajibarang, sebelah selatan dengan Kecamatan Purwojati dan Patikraja; serta sebelah timur dengan Kecamatan Karanglewas dan Kedungbanteng.

Sumber :


http://banyumaskab.bps.go.id/index.php?hal=tabel&id=7


Tidak ada komentar:

Posting Komentar